Tips Membersihkan Kulkas Ketika Ingin Berlibur Panjang

Sebelum pergi berlibur dalam waktu yang cukup panjang, ada baiknya Anda memastikan bahwa kulkas tidak menyimpan kuliner yang cepat rusak terlebih dahulu. Setidaknya ada tujuh jenis kuliner dan minuman yang perlu ‘diwaspadai’ dan dijauhkan dari kulkas jikalau ingin berlibur dalam waktu lama.
Tentunya membersihkan kulkas merupakan suatu keharusan semoga anda terhindar dari bau-bau tak sedap yang mungkin ditimbulkan dari isi kulkas tersebut. Bahkan beberapa kuliner ini dinyatakan sebagai kuliner yang tidak sanggup bertahan usang meskipun disimpan didalam kulkas sekalipun.
Berikut ini rangkuman ketujuh kuliner dan minuman ini tak sanggup bertahan usang meski tersimpan di dalam kulkas. Berikut ini yakni tujuh kuliner yang perlu dibersihkan dari kulkas sebelum Anda berlibur ibarat dilansir The Kitchn.
1. Makanan sisa
Setiap kuliner sisa perlu dihabiskan sebelum Anda pergi berlibur. Jika membiarkannya dalam waktu lama, kuliner sisa yang tersimpan di kulkas sanggup berjamur atau menurun kualitasnya begitu Anda pulang sesudah melalui libur panjang di luar rumah.
Anda sanggup memakai kuliner sisa sebagai hidangan sarapan, makan siang atau bahkan makan malam. Jika tidak memungkinkan untuk menghabiskan kuliner sisa sebelum berlibur, bekukan kuliner sisa di freezer terlebih dahulu sebelum berangkat liburan.
2. Susu dan krim
Masa kadaluarsa susu segar dan juga krim berbeda-beda. Beberapa susu dan krim sanggup tetap dalam kondisi segar meski ditinggal berlibur beberapa hari. Akan tetapi, jikalau tak ingin susu segar dan krim rusak sesudah ditinggal berlibur cukup lama, bekukan susu dan krim di freezer. Atau jikalau memungkinkan, biskan susu dan krim yang ada di kulkas sebelum pergi berlibur.
3.Yogurt
Seperti halnya susu, yogurt juga sanggup dengan gampang rusak jikalau dibiarkan dalam waktu lama. Anda sanggup memakai yogurt sebagai adonan dressing salad dan adonan saus dipping. Yogurt juga sanggup ‘disulap’ menjadi es krim batangan dengan cara dibekukan di kulkas semoga masa konsumsinya menjadi lebih panjang.
4. Kacang buncis
Kacang buncis yang tersimpan dalam kulkas, baik dalam kondisi direndam, telah masak atau pun disimpan dalam kaleng terbuka, tidak akan bertahan cukup lama.
Oleh alasannya itu, jikalau Anda mempunyai kacang buncis sebelum pergi berlibur dalam waktu usang ada baiknya olah terlebih dahulu kacang-kacang buncis itu. Kacang-kacang tersebut sanggup disulap dalam banyak sekali jenis kuliner sampai salad.
Akan tetapi jikalau tetap ingin menyimpan kacang-kacang buncis di kulkas ketika pergi berlibur, letakkan kacang buncis di freezer. Kacang buncis yang diletakkan di freezer sanggup bertahan lebih lama, kurang lebih sampai tiga bulan.
5. Nasi dan gandum
Nasi atau gandum yang telah dimasak tidak sanggup bertahan cukup usang meski disimpan di kulkas. Oleh alasannya itu, sebaiknya habiskan nasi atau pun gandum yang telah dimasak sebelum pergi berlibur.
Nasi dan gandum yang sudah diolah sanggup dimasak menjadi nasi goreng sampai menjadi pendamping telur orakarik. Nasi atau gandum yang telah dimasak pun sanggup diolah kembali menjadi bubur sebagai hidangan ketika sarapan.
6. Buah segar
Buah yang segar akan menurun kondisinya jikalau dibiarkan di kulkas dalam waktu lama. Jika tidak sanggup membawa buah-buah segar Anda sebagai bekal berlibur, olahlahgbuah-buah segar itu sebelum pergi berlibur.
Salah satu caranya, sanggup dengan cara mencuci dan memotong-motong buah-buah segar milik kemudian bekukan buah tersebut.
Buah-buahan segar juga sanggup dihaluskan menjadi puree dan tuangkan puree buah itu ke dalam cetakan es kerikil untuk dibekukan. Saat membuat puree, campurkan beberapa buah sekaligus untuk membuat rasa yang segar dan lebih lezat.
7. Sayuran dan rempah
Sama ibarat buah, sayuran dan rempah yang segar juga akan kehilangan kesegarannya jikalau ditinggal terlalu usang di dalam kulkas. Anda sanggup menghabiskan sayuran dan rempah segar itu sebelum berlibur dalam bentuk salad.
Selain itu, sanggup juga mengolah sayuran dan rempah segar menjadi pesto sebelum berlibur. Pesto ini nantinya sanggup dibekukan di dalam freezer dan sanggup disantap sesudah pulang dari liburan panjang. Anda juga sanggup mengakibatkan beberapa sayuran itu sebagai bekal selama perjalanan.