Kacang Polong, Si Hijau Dengan Segudang Nutrisi Untuk Badan

Kacang polong mengandung banyak nutrisi. Seperti karbohidrat, serat, kalsium, seng, magnesium, kalium, zat besi, vitamin C, vitamin B, vitamin A serta Vitamin E. Nutrisi yang terkandung didalam kacang polong sangat bermanfaat dan baik bagi tubuh.
Tak hanya sebagai sumber protein nabati paling baik, kacang polong juga mempunyai kandungan protein yang berkhasiat untuk kesehatan bahkan menurut beberapa penelitian nutrisi yang terkandung didalam kacang polong baik untuk kesehatan bayi.
Penelitian gres juga menemukan bahwa, menambahkan kacang polong atau paes lebih banyak untuk diet, dapat bermanfaat bagi kesehatan dalam jangka panjang.
Sebuah meta-analisis dari 21 uji klinis, yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa mereka yang menambahkan hanya 3/4 cangkir kacang polong, kacang-kacangan, buncis ke dalam diet harian mereka, mengalami penurunan berat tubuh 1 kg sehabis enam minggu.
“Karena kacang polong mempunyai protein dan serat yang unik, mereka dapat menciptakan Anda tetap kenyang, komponen kunci untuk menurunkan berat badan,” kata pakar diet gizi Beth Warren.
“Serat dalam buncis, kacang dan kacang polong sangat membantu untuk menurunkan berat badan,” imbuh ahli gizi-gizi Lisa Moskovitz, CEO dari NY Nutrition Group.
Moskovitz menyampaikan serat yaitu karbohidrat yang mengandung nol kalori, yang tidak hanya membantu mengatur pencernaan dan mengatur gula darah, tetapi juga menurunkan berat badan.
“Sayuran dan kacang-kacangan juga mempunyai protein, zat besi, kalium dan kalsium. Makara tentu ada manfaat yang lebih besar dengan makan masakan ini,” pungkasnya.
Dengan banyak sekali manfaat yang baik dari kacang polong tentunya anda harus mulai berpikir untuk mengkonsumsi kacang polong secara rutin.